Kunjungan Studi dan Kamping Pramuka Kelas 7

Bagi Aku

Pada tanggal 27 Februari – 1 Maret 2019, SMP Katolik sang timur mengadakan kunjungan studi dan kamping Pramuka, di hari pertama ini kami berkunjung ke Kebun Raya Cibodas di sini kami belajar tentang mengenal berbagai macam tumbuhan yang ada di kebun raya, mulai dari koleksi Kaktus, Anggrek, Sekulen, Tanaman Obat dan lain sebagainya. di sini juga terdapat musem Biji, Herbarium Kebun, Hutan Basah, Taman Rhododendron dan Taman Sakura.

Di Hari Kedua, 28 Februari – 1 Maret 2019, kami memulai kegiatan pramuka di awali dengan upacara pembukaan kamping dan pramuka oleh Sr. Katrin Maria PIJ di sini suster berpesan dengan ada nya kegiatan ini semoga anak-anak sekalian dapat menjadi pribadi yang Mandiri, Berani, dan Peduli kepada sesama.

Lalu kegiatan dilanjutan dengan penilaian kekompakan regu pramuka dengan berbagai game, mulai dari jembatan buaya, Roda Dunia, memindahkan bola dengan tali, Bakiak, dan memindahkan air secara estafet.

Kegiatan berikutnya yaitu penilaian Ujian Pramuka di mulai dengan Food Festival , lalu di lanjutkan dengan penilaian semaphore, Yel-yel Regu,  Baris Berbaris, Mengahafal Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Di sore harinya Kami melakukan hiking ke curug cibereum ditemani oleh suster, dan kakak-kakak Pembina.

Di hari terakhir ini, kegiatan berupa merapihkan barang-barang regu pramuka milik kami sendiri, lalu di akhiri dengan Upacara Penutupan Pramuka oleh kakak Pembina.

Semoga dengan adanya Camping Pramuka ini, dapat manjadikan anak-anak SMPK Sang Timur Menjadi Pribadi  yang Mandiri, Berani, dan Peduli kepada sesama. God Bless You..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *